Selasa, 18 Januari 2011

BAB 6 tugas soal-soal

rudy

1. Diskusikan apa yang dimaksud dengan “sukses” dan gagal” dalam bisnis !
Kesuksesaan dalam suatu bisnis adalah suatu pencapaian yang diraih dengan kerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan untuk mendapatkan keuntungan.
Kegagalan dalam suatu bisnis adalah belum tercapainya sebuah hasil yang diingiinkan dari bisnis yang d lakukan..

2. Mengapa konsep”keunggulan kompetitif”merupakan titik sentral dalam studi manajemen stratejik!
Karna dalam suatu perusahaan harus tercapainya manajemen yang baik dan terarah, sehingga perusahaan tersebut selalu unggul dalam suatu persaingan.

3. Apa yang di maksud dengan safari strategi?Apa perbedaan utama di antara berbagai mazhab dalam pemikiran manajemen stratejik?
Suatu strategi yang mencontohkan tentang tingkah laku hewan. Dalam suatu mazhab mempunyai keriteria berbeda-beda dalam suatu strategi tetapi dari masing-masing mazhab mempunyai keistimewaan.

4. Diskusikan. Apakah seorang manager harus paham mengenai safari strategi,apa yang harus dilakukan jika ia telah memahami safari strategi berkaitan dengan lingkungan bisnisnya dan apa yang dilakukan manager perusaan apabila ia belum\tidak paham tentang safari strategi?
yang harus di lakukan adalah selalu fokos terhadap apa yang akan di jalankan bisnis atau usaha tersebut agar bisnis tersebut terus berkembang.
Dan apabila manager belum paham yang akan dlakukanya yaitu memberikan suatu ide ide atau inevasi baru terhadap produk yang di jual
Sehingga perusahaan tidak mengalami devisit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar